Skip to main content

Kegagalan adalah Keberhasilan yang Tertunda


Hari ini adalah hari dimana aku menanti sebuah pengumuman. Ya pasti kalian tau, pengumuman apa itu. Benar sekali, pengumuman CPNS. Tadi, seorang temanku mengirimiku sms. Dia bilang kalau semua instansi se-provinsi Jawa Tengah sudah mengumumkan semua hasil tes cpns-nya. Aku gugup dengan hal itu. Mungkin, aku memang sudah pesimis, mengingat hasil tesku di bawah 310. Aku coba membukanya lewat handphone. Tetapi tidak bisa.

Akhirnya, aku terpaksa harus membuka laptop. Aku cari dimana-mana tidak ada. Di website bkd Jepara, belum ada sama sekali berita terbaru. Aku coba search di google. Dan aku temukan 1 link yang isinya semua pengumuman cpns di kota-kota provinsi Jawa Tengah. Aku temukan Kabupaten Jepara. Harus download dulu, nunggu. Selesai download, aku buka itu pengumuman. Tak cari namaku, nggak ada sama sekali. Ya iyalah, nggak diterima :p

Aku fokuskan ke formasi di bidang yang aku daftar. 12 orang, tidak ada namaku. Dan aku melihat nilainya, wow. Mereka lebih hebat dariku. Huh, dan aku kecewa.

Mungkin aku sangat berharap, aku bisa diterima, mungkin juga aku tidak begitu mengharapkannya. Yah, memang aku sudah mempersiapkan segalanya, kalau aku tidak diterima. Mental dan semuanya. Aku selalu berdoa, agar Tuhan memberikan yang terbaik untukku. Dan ternyata, CPNS tahun ini aku tidak bisa masuk. Tapi aku sangat yakin, Tuhan memberikan ini untukku karena mungkin CPNS tahun ini bukan yang terbaik untukku. Mungkin juga, yang terbaik untukku saat ini adalah yang aku jalani saat ini. Yups.. Apa mungkin aku memang sudah ditakdirkan jadi guru ? Dan aku sangat berharap, semua yang kulakukan adalah yang terbaik untukku.

Kegagalan kali ini adalah suatu kebangkitan. Aku akan berusaha sebaik mungkin, agar aku bisa mendapatkan yang terbaik. Dan suatu hari nanti, aku sukses dan berhasil, menjadi diriku yang terbaik. Man Jadda Wajada. Semoga saja, Aamiin..

Comments