Skip to main content

Cara Membuka Kode Kunci Nokia E63 Setelah Soft Reset


Nah, kawan. Aku akan berbagi tips "Cara Membuka Kode Kunci Nokia E63 Setelah Soft Reset". Pengalaman pribadi, kemarin ketika aku iseng2 mengutak-atik hp symbianku, tiba-tiba hang. Dan itu membuatku panik. Cari-cari di mbah Google, ketemu cara supaya hp tidak hang lagi. Yaitu dengan Soft Reset dan Hard Reset. Cara yang mudah adalah Soft Reset. Tapi, bukannya malah normal, hpku ini jadi minta kode kunci setiap menghidupkannya. Sudah aku coba pakai kode kunci 12345, tetap tidak bisa. Dan akhirnya, aku pasraahh.

Tadi malam, iseng2 lagi cari di mbah google, cara mengatasi kode kunci itu. Dan akhirnya, ketemu juga caranya. Meskipun aku baru mencoba cara pertama, tapi nanti akan kucoba cara berikutnya.


Cara Pertama (Sementara)
Saat hp Restart/ mati akan terkunci lagi
Caranya:
  1. Saat kita nyalakan HP dia minta Lock Code (Kode Kunci), isi saja dengan 112, atau 911 lalu tekan tombol call. (Punyaku berhasil dengan tekan 911 call)
  2. Saat sedang memanggil, matikan sambungannya dengan cara menekan tombol end call warna merah. Dengan cara ini hp tidak akan minta lock code lagi sampai kita matikan telpon nya (restart). Saat kita nyalakan telpon nya lagi, ulangi langkah diatas.

Cara Kedua (Permanen)
Permanen tidak terkunci lagi walaupun hp di matikan / direstart / diformat
Caranya:
Lakukan solusi 1 diatas sementara untuk membuka kunci e63, lalu
  1. Install Nemesis Service Suite (NSS) download disini
  2. Install Nokia cabel driver download disini
  3. Sambungkan E63 ke PC, pilih mode PC Suite
  4. Buka Nemesis Service suite (NSS)
  5. Klik scan for new devices button (disudut kanan atas NSS)
  6. Klik tombol Phone Info
  7. Klik tombol Scan
  8. Pada Power Mode, klik Local lalu klik tombol Change button.


Saat ini E63 akan restart dan nampak tulisan Local mode pada layar HP
  1. Pada Production Data Edit, klik tombol Read. Sekarang textbox nya akan ada isi value nya
  2. Pilih checkbox Enable disebelah ProductCode.
  3. Klik tombol Write
  4. Pilih tombol Tools pada bagian atas
  5. Klik tab Factory Settings
  6. Pilih Full Factory dan klik tombol Reset
  7. Kembali ke Phone Info, pilih Normal kemudian Change.

Dengan cara ini security code akan kembali ke 12345.

Cara ini sudah dicoba dan berhasil, kemudian Lock Codenya bisa diganti2 terserah kita, dicoba reset dengan *#7370# juga tidak minta Lock Code lagi.



Nah, cara yang kedua ini belum aku coba. Baru mau aku coba nanti. Kalau berhasil, akan aku posting lagi. Semoga berhasil :)

source: http://mazmimithz.mywapblog.com/

Comments

Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Unknown said…
Klo tulisannya error gmna?
Unknown said…
solved gan maturnuwun...moga sukses selalu
Unknown said…
klo gk bisa2 jga gmn cra nya ini,,
Astri said…
Sekarang aku udah gak pake hp ini. Pas aku bawa ke counter udah error. Jd aku blum bisa beri solusi, maaf ya 😂
Astri said…
Aku gak nyangka, ternyata masih pada pakai hp ini ya. Maaf sekali, karena aku sudah tidak pakai hp ini lagi. Sekali lagi mohon maaf 🙏
Unknown said…
This comment has been removed by the author.
Denimovic said…
Work gan
Terima Kasih Banyak
Boim said…
ente work gmana gan ?? kok ane malah eror gagal
Unknown said…
Sekarg hp aku Nokia E63 tapi terkunci gmna nh buka nya aku udh coba nyari ke google tapi gak bisa kebuka juga kode kunci nya. Bisa bantu bukaiin donk gmna crnya
Unknown said…
sukses...thanks
Unknown said…
thanks sob. berhasil