Skip to main content

Lebih Dewasa



Aku bersyukur, aku masih bisa hidup di dunia ini, ditemani berbagai masalah. Meskipun terkadang aku mengeluh, namun aku mencoba untuk menyemangati diriku sendiri. Dari setiap masalah yang aku hadapi, entah masalah keluarga orang tua, masalah teman2 kantor, disitu sudah pasti ada hikmahnya. Apa itu ?
Ya, aku jadi lebih dewasa. Aku bisa belajar dari setiap masalah yang aku hadapi. Mulai dari bersabar, dan yang lainnya. Bisa memilah-milah, yang mana yang benar, dan yang mana yang salah. Yang buruk dan yang baik. Dan semuanya.
Aku juga bisa lebih banyak belajar bersyukur dibalik itu semua. Terima kasih, Ya Allah. Berkat semua masalah yang Engkau berikan, aku jadi lebih dewasa. Mungkin tidak semua yang bisa mengalaminya seusiaku.
Dari itu semua, aku mengerti, bahwa hidup ini tidak selalu berjalan mulus. Tidak sebahagia cerita Dongeng. Dan jalani hidup seperti air mengalir. :)

Comments