Skip to main content

Masalahku

Keterampilan menulis, makul ku hari ini. Sekarang aku sedang menulis, tetapi aku tak tau benar atau salah.
Karena masih pertemuan pertama, dosenku ini banyak bercerita.
Kelasku hanya mempunyai sedikit mahasiswa. Dan modul yang sudah disiapkan, ketika hanya ada 6 modul dan 13 kegiatan belajar, 1 mahasiswa mendapatkan 1 kb.
Dengan sistem role play Mahasiswa menjadi dosen.
Apa yang harus aku lakukan sekarang ?
Dilema tersendiri untukku. Aku sudah 5 semester, tetapi belum bisa berbicara dengan benar. Belum bisa berbicara di depan umum. Takutnya setengah mati. Aku bingung, aku harus bagaimana ?
Aku ingin bisa bicara di depan umum. Aku ingin bisa santai ketika berbicara di depan umum. Aku ingin belajar, bisa bicara di depan umum dengan lancar, dan semua ideku bisa kusampaikan.
Apa yang harus aku lakukan ?
Siapa yang bisa menolongku ?
Padahal aku ini seorang guru. Calon guru. 
Adakah yang bisa membantuku ?
Aku mohon 

Comments

Unknown said…
cobalah untuk memberanikan diri berhadapan dengan khalayak ramai, saat pertama tampil memang terasa aneh, akan tetapi jika itu di lakukan dengan berulang kali maka mental kita akan terbiasa,sehingga kita bisa berpartisipasi di setiap kegiatan, maupun organisasi yang berada di lingkungan kita,
Astri said…
Terima kasih masukannya 😊