Skip to main content

Apa judul pos nya ?

Selamat siang, semua. Aku ada uneg² yang dari dulu ingin aku keluarkan.
Aku tidak mengeluh, hanya ingin cari solusi. Mungkin juga ada yang bersedia mengajariku.

Dari waktu SD dulu.. Bukan. Mungkin dari aku kecil. Aku tidak pernah dilatih untuk bersosialisasi oleh orang tuaku. Semenjak sekolah pun, aku tidak pernah bisa bersosialisasi dengan baik. Apalagi, akhir² ini. Bahkan kalau dihitung, temanku semakin berkurang. Mungkin karna aku jarang berkomunikasi dengan mereka. Dan satu lagi, ketika ada acara reuni atau yang lain, aku tidak pernah ikut. Itu masalahku. Karna apa ? 
 Aku malu. Ya, malu dengan diriku. Kalau aku ikut, terkadang aku memikirkan banyak hal. Mulai dari penampilanku. Di almariku, aku tidak punya banyak baju. Jadi kalau pas ada undangan pernikahan temanku, meskipun dekat, aku lebih baik nitip teman yang lain. Tentang aku sendiri, banyak sekali yang membuatku tidak percaya diri. Mengingat keadaanku saat ini.
Untuk yang lain, bersosialisasi dengan teman guru. Terutama teman² operator. Mereka bisa ini itu, punya apapun, tapi aku dari dulu hanya begini terus. Ya, mau gimana lagu, karna gajiku saja hanya cukup untuk transport. Aku harus menahan kalau ingin sesuatu. Apa lagi yang salah denganku? Dan, itu juga yang mempengaruhi sosialisasi diriku. Aku tidak pernah akrab dengan teman. Lebih baik, sendiri. Bahkan rela untuk dicemooh mereka. Kadang ya, selalu aku coba untuk menahan diri. Sumpah, aku pikir aku malah menyakiti diriku sendiri.

Teman kuliah, mungkin karna bertemu hanya saat kuliah, masih mending lah. Mereka juga memaklumi, lebih enak berteman dengan mereka.

Teman yang sangat dekat, hanya teman kantor. Itupun aku tidak tau mereka membicarakanku di belakang atau tidak. Mereka di depan terlihat baik padaku.

Menurut aku sendiri, aku punya penyakit. Belum tau penyakit apa, tapi yang pasti ini penyakit. Mungkin berkaitan dengan kecerdasan EQ, benar kan ?

Aku mencoba instropeksi diri. Itu kelemahanku. Aku tidak ingin menutupinya, tapi aku ingin memperbaikinya. Aku ingin membuktikan kepada mereka semua, kalau aku bukan jago kandhang. Itu alasanku. Aku ingin bisa akrab dengan siapa saja. Tidak hanya 1 orang, tapi banyak orang.
Untuk itu, aku mohon. Adakah yang mau membantuku ?

Memperbaiki sikapku ini. Mungkin sulit dilakukan karna ini sudah kebiasaan dari kecil. Tapi bagaimanapun juga, aku ingin memperbaikinya. Aku harus bisa! Aku harus berani! Aku tidak mau jadi penakut. Aku hanya ingin keberanian. Mungkin harus ada yang dibangun di dalam diriku. Adakah yang bersedia membantuku ?

Comments